Merancang Dua Lima Dua, Sayembara Desain Logo Hari Jadi Kota Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pontinesia mengadakan sayembara desain logo Hari Jadi ke-252 Kota Pontianak bertajuk 'Merancang Dua Lima Dua'.

Desain logo yang jadi juara, akan direkomendasikan kepada Pemerintah Kota Pontianak untuk dipakai secara luas. Selain itu, karya terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta rupiah.

CEO Pontinesia, Ridho Brilliantoro menerangkan sayembara ini merupakan inisiasi untuk membangun dan memperkuat semangat kreativitas warga Pontianak yang lebih kontributif.

Pontinesia yang selama ini fokus pada identitas visual dan digital, yakin sebuah logo akan menjadi sarana strategis dalam membangun citra Kota Pontianak.

"Dengan identitias visual kota yang kreatif dan menarik, komunikasi publik akan tersampaikan lebih luas," katanya.

Apa yang Pontinesia inisiasi kali ini, berkaca pada momentum Hari Jadi ke-251 Kota Pontianak. Saat itu, lewat kanal Instagram @Pontinesia, mereka menjalankan digital campaign bertajuk 'Merayakan Khatulistiwa'. Campaign tersebut mendapat atensi lebih dari 200 ribu audiens di sosial media.

Tak hanya di ranah digital, Pontinesia turut bekerja sama dengan Rumangsa Kopi lewat varian minuman khas Pontianak, dan merchandise 'Merayakan Khatulistiwa' produksi Livefolk.

"Di tahun ini, kami lebih ingin mengajak semua yang mencintai Pontianak untuk berkontribusi langsung merayakan khatulistiwa, lewat sayembara Merancang Dua Lima Dua. Harapannya, masyarakat berkontribusi lewat karya," terangnya.

Sayembara desain logo Hari Jadi ke-252 Kota Pontianak ini bertema 'Pontianak Bersinar'. Pengumpulan karya akan dibuka hingga 29 September 2023.

Penjurian dilakukan tanggal 30 September. Di awal Oktober, karya terbaik akan diusulkan kepada Pemerintah Kota Pontianak.

"Kami berharap kontribusi bersama ini bisa membuat Hari Jadi ke-252 Kota Pontianak menjadi lebih semarak, dan gaungnya terasa lebih luas. Informasi detail tentang Merancang Dua Lima Dua bisa diakses melalui website pontinesia.com," tutupnya.***

Leave a comment