Rawan Laka Lantas, Dewan Meminta Petugas Berjaga di Area Pasar Senggol Bodok

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pasar Bodok Kecamatan Parindu merupakan salah satu pasar dengan aktifitas cukup ramai di Kabupaten Sanggau.

Posisinya yang berada di antara jalan lintas kalimantan poros tengah, yang memang jalur utama banyak dilewati kendaraan dari luar Kabupaten Sanggau, mengakibatkan area pasar bodok padat kendaraan.

Salah satu warga Sanggau yang biasa melewati pasar Bodok, Tina mengakui jika kondisi pasar sangat ramai.

"Kendaraan yang lalu lalang memang ramai sekali dan banyak. Kami yang datang kadang kesulitan lewat dan parkir," jelasnya.

Menurutnya akan lebih aman jika dipasar tersebut jika dijaga oleh pihak keamanan.

"Kami tentu merasa aman jika ada petugas yang berjaga disana," harapnya.

Supardi salah satu tokoh masyarakat disana mengatakan, perlintasan pusat damai tersebut memang terkenal rawan kecelakaan.

Namun sayangnya, area rawan tersebut tak jarang terlihat tanpa pengamanan petugas lalu lintas.

Dirinya sudah berkali-kali meminta petugas berwajib untuk mengatur lalu lintas di area pasar Senggol Bodok tersebut.

"Di area pasar senggol bodok itu sangat ramai, apalagi kalau pagi hari jam-jam anak sekolah dan para ibu rumah tangga ke pasar," kata Supardi, Kamis (21/9/2023).

Supardi, yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sanggau berharap agar ada petugas, baik dari kepolisian lalu lintas maupun dari Dinas Perhubungan yang setiap pagi ada di sana mengatur lalu lintas untuk menghindari terjadinya laka lantas.

"Harus ada petugas lalin disana. Kadang saya sendiri yang negur para supir yang parkir sembarangan di area itu. Belum lagi lalu lintas padat di situ. Jangan nanti kalau sudah terjadi kecelakaan baru besibuk sana sini," pungkas politisi partai demokrat itu. (ans)

Leave a comment