Kulminasi Matahari Di Pontianak, Zulfyadar Dorong Adanya Pengembangan Objek Wisata Menarik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Zulfyadar Zaidar Mochtar mendukung adanya upaya pengembangan objek wisata Tugu Khatulistiwa, sebagai salah satu pariwisata Indonesia.

Hal ini disampaikannya, saat mengahdiri peringatan peristiwa titik kulminasi matahari di kawasan Tugu Khatulistiwa Pontianak, pada Kamis (21/9/2023).

Ia mengungkapkan, selain sebagai objek wisata Tugu Khatulistiwa juga harus mampu menjadi tempat edukasi bagi masyarakat.

“Artinya ada kesan dan gagasan khusus, yang harus di kedepankan untuk kepentingan Kota Pontianak dalam rangka pengembangan pariwisata Indonesia, tidak hanya di Kalbar saja, bahkan internasional yang kita harapkan sekarang,” jelasnya

Lebih lanjut, Zulfyadar menyampaikan diperlukan kerja sama berbagai pihak, dan stakeholder terkait dalam upaya pengembangan pariwisata sebagai objek yang menarik bagi para pengunjung.

“ Tadi sudah kita terima bahwa provinsi juga ingin melibatkan diri, tentu kita harapkan Kabupaten Kota, karena titik kulminasi ini hanya terjadi di Kota Pontianak,” ujarnya

Sebagi anggota Komisi IV DPRD, Zulfyadar sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah Kota Pontianak dalam memberikan proposal yang terbaik, untuk Kota kepada kementerian pariwisata supaya mereka dapat mengangarkan pendapatan untuk pelaksanaan titik kulminasi matahari yang merupakan agenda tahunan.

“Mesti ada yang luar biasa, ada yang menjadikan orang tertarik disini, kita tunggu proposal itu tidak dapat berfikir sendiri saja, ada unsur semua yang mempunyai ide-ide baru,” jelasnya

Sehingga untuk kedepan 2024 akan menjadikan proposal yang lebih baik dan hebat, dan semakin dirasakan oleh masyarakat seluruh Kota Pontianak.

Zulfyadar mengatakan, adapun untuk anggaran PAD untuk Kota Pontianak di tahun 2024 akan mengusulkan 1,8 dinamis diharapkan perusahaan ikut terlibat untuk kemajuan.

“Kaitanya ada iklan dan perhotelan itu sumbanganya sudah cukup besar, artinya dimaksimalkan lagi seperti kuliner, makanan dan lainnya,” tutup Zulfyadar (Evi). ***

Leave a comment