Semarak HUT RI ke-78, Aksi Sosial Berbagi 100 Sepatu Pelajar Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK.insidepontianak.com - Tampak ratusan para pelajar dari tingkat Paud, SD dan SMP menghadiri kegiatan aksi sosial dalam memeriahkan HUT RI ke-78, bertempat di Tugu Khatulistiwa Pontianak, pada Jumat (11/8/2023).

Ketua TP-PKK, Lismaryani Sutarmidji mengatakan kegiatan aksi sosial berbagi bertujuan membantu meringankan beban orang tua murid yang kurang mampu, dalam proses menempuh pendidikan.

"Memberikan semanggat kepada anak untuk dapat bersekolah dan mengapai cita-cita, sehingga nantinya menjadi anak bangsa yang lebih baik lagi dan membanggakan," ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi untuk seluruh donatur, yang turut membantu meringankan beban para pelajar.

"Untuk seluruh donatur, terima kasih sudah tergerak membantu, dalam aksi sosial berbagi ini, serta kedepanya dapat terus terlaksana," ujarnya.

Selain memberikan bantuan sepatu, kegiatan aksi sosial ini juga memberikan sembako dan uang santunan kepada setiap pelajar yang kurang mampu.

Menurut Rita Hastarita, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan aksi sosial ini sangat baik dan mendukung untuk kegiatan belajar anak.

"Sehingga kedepanya mereka tetap memiliki jiwa semanggat belajar yang tinggi," ungkapnya.

Kegiatan aksi sosial ini, diakhiri dengan pelepasan rombongan keberangkatan PMI Kalbar yang akan terjun langsung di lokasi daerah Badau Kapuas Hulu.

Keberangkatan rombongan PMI kalbar dalam memeriahkan HUT RI ke-78 ini, bertema "Sembako Merah Putih, Sepatu Batas Negeri Bentang Merah Putih" dalam aksi sosial berbagi.

Acara pelepasan tersebut, dilakukan oleh sejumlah peserta dan rombongan di halaman Tugu Khatulistiwa Pontianak. (Evi)***

Leave a comment