Poliklinik Rawat Jalan RSUD M.Th. Djaman Sanggau Pindah ke Lokasi Baru

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Mulai hari Senin 25 September 2023, semua pelayanan rawat jalan atau poliklnik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman Sanggau akan pindah ke lokasi baru yang berada jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD M.Th. Djaman Edy Suprabowo.

"Siap tidak siap ya harus siap. Yang jelas tanggal 25, itu semua poli sudah di rumah sakit baru," ujar Edy saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatApps.

Diungkapkan Edy, Poliklinik yang pindah yakni Poli Kebidanan, Poli Anak, Poli Jantung, Poli Gigi, Poli Penyakit Dalam, Poli Syaraf, Poli Bedah, Poli Bedah Syaraf, Poli Fisioterapi, Poli THT, dan Poli Terapi Wicara.

"Untuk jam pelayanan, lanjut Edy tidak berubah, yakni untuk loket buka dari pukul 07.30 Wib sampai 12.00 Wib," ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk rumah sakif lama yang berada di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin tetap digunakan, namun hanya untuk pasien yang menjalani rawat inap dan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Selain itu, Fendy salah satu warga Sanggau, menyambut baik dengan adanya perpindahan pelayanan Poliklinik rawat jalan ke Rumah Sakit yang baru. Menurutnya, komplek Rumah Sakit baru yang berada di Kelurahan Bunut itu lebih aman dan nyaman.

"Rumah Sakit yang baru ini kan lokasinya agak ke dalam ya, tidak di pinggir jalan, itu lebih bagus dan aman," ungkap Fendy, diwawancarai saat mengantar anaknya periksa rutin di Poli Anak RSUD M. Th. Djaman.

Fendy warga Sanggau asal Bodok itu juga berharap, dengan perpindahan ke lokasi baru pelayanan yang diberikan kepada masyarakat jangan sampai menurun dan sebaiknya menjadi lebih baik.

"Kalau pindah kita tidak masalah, yang terpenting itu pelayanan bisa lebih baik," pungkasnya. (ans)

Leave a comment