Meriahkan Pesta Rakyat Kota Pontianak Ke-252, Hadirkan 64 UMKM

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dalam rangka Hari Jadi (HARJAD) Kota Pontianak yang ke-252, sebanyak 64 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), turut memeriahkan pesta rakyat yang berlangsung di Taman Sepeda Digulis Untan.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Syarif Mahcmud Melvin Alkadrie Sultan ke-9 Pontianak, yang sangat mengapresiasi pelaku UMKM Kota Pontianak, yang telah berpartisipasi.

“ Pesta rakyat digelar mulai dari 16-28 Oktober 2023, semoga berjalan dengan baik dan sukses dimana keterlibatan besar daripada instansi pemerintah maupun luar,” ujar Syarif Mahcmud Melvin Alkadrie, Selasa (17/10/2023).

Ia mengatakan melalui pesta rakyat ini, dapat mendukung para pelaku UMKM di Kota Pontianak untuk semakin maju, dan berkembang serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Untuk stand yang dipasang hari ini ada 64 stand. Ini mendukung UMKM supaya dapat menampilkan produk maupun kerajinan yang dibuat,” ungkapnya.

Kegiatan ini, nantinya akan menampilkan sejumlah pertunjukan upacara adat, malam budaya Pontianak, zikir hadrah, festival bujang dare Pontianak dan sejumlah agenda lainnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak, dalam menyambut hari jadi yang ke-252 untuk datang dan menyaksikan, kemeriahan pesta rakyat yang berlangsung.

“Silahkan datang dan meriahkan pesta hari jadi Kota Pontianak tercinta ini,” tuturnya. (Evi)***

Leave a comment