Resmi Buka Posyandu Lansia, Kadinkes Pontianak : Upaya Mengoptimalkan Pelayanan Kesehatan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Launching posyandu terpadu (Lansia), merupakan suatu upaya pemerintah, untuk memudahkan pelayanan serta peningkatkan kesehatan pada usia lanjut atau lansia.

Gedung posyandu Tunas Harapan dan Lansia Akcaya ini, resmi di buka oleh Saptiko Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, di Kelurahan Akcaya Kecamatan Pontianak Selatan, pada Kamis (19/10/2023).

Pemerintah Kota Pontianak, sangat mengapresiasi warga dalam membantu proses pembangunan posyandu, sebagai sarana kesehatan masyarakat. Khususnya lansia.

“Ada yang menyumbangkan pembangunan halaman, yang awalnya tanah pasung dan kumuh, sekarang menjadi tertata rapi,” ungkap Saptiko.

Tujuan utama posyandu lansia ini, memberikan akses pelayanan kesehatan serta memfasilitasi berbagai kegiatan lansia.

“Nantinya ada kegiatan senam untuk warga yang lansia, kemudian kita lakuan pemeriksaan kesehatan, juga konseling serta pengobatan untuk memonitor kesehatan,”jelasnya.

Ia menyampaikan, penggunaan gedung posyandu ini nantinya juga, dapat digunakan oleh warga untuk pelayanan kesehatan lainnya.

“Semua pelayanan kesehatan bisa disini, di hari yang lain juga, dapat digunakan untuk pelayanan kesehatan lainnya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Saptiko dalam kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat, ikut terlibat membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pentignya untuk memeriksakan kesehatan diri. (Evi)***

Leave a comment