Balutan Busana Corak Insang Modern, Meriahkan HUT Pontianak ke-252

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Meriahkan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak yang ke-252. Dekranasda Kota Pontianak mengelar penampilan beragam busana koleksi kain dan fashion show.

Balutan koleksi busana tersebut, ditampilkan dengan memadukan tenun corak insang khas melayu Kota Pontianak, dengan tampilan busana milenial yang modern.

Beberapa busana mengangkat tema yang bercerita tentang peristiwa Kota Pontianak, seperti busana Tugu Khatulistiwa dan busana Keraton kerajaan yang ada di Kota Pontianak.

“Busana yang ditampilkan, diangkat dari cerita inspirasi kemajuan Kota Pontianak, dan kehidupan sosial sehari-hari,” ujar Oka Zulkarnain Sang Desainer Muda Kota Pontianak, Senin (23/10/2023).

Oka, mengatakan sebanyak 21 koleksi busana ditampilkan pada ajang puncak Hari Jadi Kota Pontianak, yang langsung diperagakan oleh para model muda Pontianak Kota.

“Adapun untuk persiapan yang dilakukan dalam merancang busana, hampir sekitar tiga bulan untuk menyelesaikannya,” jelas Oka.

Sementara, Ketua Dekranasda Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie, dalam kegiatan hari jadi Kota Pontianak yang ke-252, dengan launching desain cerita Kota ini. Ia katakan banyak mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat.

“Pemerintah Kota Pontianak, merupakan organisasi atau mitra yang membina pengrajin, khususnya dalam bidang kriya dan desain fashion di Kota Pontianak,” jelasnya.

“Adapun untuk harga bervariatif, yang penting adalah bagaimana kita dapat mendedikasikan Dekranasda dalam HUT Kota Pontianak ini,” tutupnya. (Evi)***

Leave a comment