Pj Gubenur Kalbar Harisson Tutup Festival Kreativitas Pemuda di Ketapang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson, secara resmi menutup kegiatan Festival Kreativitas Pemuda yang digelar di Balai Sungai Kedang, pada Selasa (24/10/23) malam.

Kegiatan ini merupakan merupakan rangkaian dari Napak Tilas Kabupaten Ketapang 2023. Harisson mengapresiasi Bupati Ketapang Martin Rantan yang telah menggagas Napak Tilas dengan berbagai kegiatan turunannya.

"Saya memandang bahwa pembinaan generasi muda pada masa kini membutuhkan perhatian baik dari pemerintah pusat, daerah, agar terbangun generasi yang dapat melanjutkan perjuangan bangsa," kata Harisson.

Menurut dia, kegiatan ini mempunyai arti penting, guna mengoptimalkan masyarakat. Khususnya generasi muda, untuk membangkitkan seni musik dan kreativitas pemuda di Kabupaten Ketapang.

"Oleh sebab itu, semoga ke depannya acara seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan jika perlu levelnya ditingkatkan se-Kalimantan Barat. Sehingga ada kolaborasi, komunikasi dan interaksi antar-pemuda," harapnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Bupati Ketapang Martin Rantan, juga memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur atas kesediannya untuk hadir pada acara penutupan festival kreativitas pemuda malam ini.

"Terima Kasih kepada Pak Pj Gubernur telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kegiatan Napak Tilas Kabupaten Ketapang Tahun 2023, Gusti Kamboja,  mengungkapkan bahwa malam puncak kegiatan Festival Kreativitas Pemuda kategori Festival Musik pelajar dan pemuda pada 24 Oktober ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Kreativitas Nasional.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui acara Napak Tilas dapat menjadi ajang pencarian bakat musisi dan penyanyi di Ketapang.

“Dan diharapkan setiap tahunnya dapat semakin baik dan meriah lagi dalam menunjang industri musik di Kabupaten Ketapang," katanya.***

Leave a comment