Jubir TPN Ganjar-Mahfud Komentari Undangan Makan Siang Jokowi dengan 3 Capres: Bentuk Keguyuban Presiden

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Ajakan undangan makan siang Jokowi bersama 3 Calon Presiden mendapat tanggapan dari Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Diketahui sebelumnya, undangan makan siang kepada 3 Capes dan Jokowi ini sudah didengar para elite partai. Tak terkecuali juga sampai kepada TPN Ganjar-Mahfud, sehingga dia pun ikut berbicara.

Melalui keterangan resminya, Jubir TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim menyebut bahwa undangan Jokowi terhadap 3 capres ini bersifat penting. Banyak hal yang bisa dijadikan perbincangan, tepatnya ketika mereka bisa akrab berkumpul.

Undangan makan siang yang datang dari Presiden RI ke-7 ini tidak memandang bulu. Seluruh Calon Presiden yang telah resmi mendaftar ke KPU RI diajaknya berkumpul bersama, pada Senin (30/10).

Terkait lokasinya, rupanya seluruh Calon Presiden ini akan menghadiri acara makan siang bersama Jokowi yang bertempat di Istana Negara.

Chico sendiri berpandangan, bahwa ajakan tersebut dinilai mampu membawa dampak politik yang bersifat positif. Hal ini malahan dapat membawa suasana keguyuban antara Presiden, dengan seluruh Calon Presiden.

"Kami melihat bila ini terlaksana (makan siang bersama), akan mempertunjukkan keguyuban di antara Presiden dan semua capres di hadapan masyarakat," kata Chico, pada Senin (30/10).

Karena untuk menambah sikap kerukunan itulah, pria yang ditunjuk sebagai Jubir TPN Ganjar-Mahfud menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo dipastikan bisa hadir.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Deputi Komunikasi 360 TPN, Prabu Revolusi. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa Capres dari Mahfud MD ini bisa datang sesuai jadwal undangan.

"Iya, hadir," ujar Prabu kepada wartawan.

Di lain pihak, Mahfud MD yang bakal menjadi Cawapres Ganjar menjelaskan tentang siapa saja yang akan menghadiri makan siang dengan Jokowi.

Pria kelahiran Pulau Madura ini menyebutkan, bahwa dirinya tidak mendapat ajakan tersebut. Sebab, Jokowi hanya mengundang seluruh Capres yang bakal bertanding di Pilpres 2023 nanti.

"Iya capres, bukan cawapres, cawapres kan kaitannya dengan Pak Wapres," kata Mahfud, Senin (30/10).

Berbeda dengan keterangan dua personil TPN di atas. Mahfud tidak dapat memastikan, apakah Ganjar bisa menghadiri undangan makan siang tersebut.

Dia pun ketika ditanya masalah ini, menjawab dengan singkat, sambil perlahan memasuki kendaraan roda empatnya.

"Enggak tahu (Ganjar datang atau tidak)," kata Mahfud.

Kebenaran tentang undangan ajakan makan siang Calon Presiden ini juga dibenarkan oleh kubu Anies-Muhaimin. Melansir dari postingan Tim Media milik merek, bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini bisa hadir.

Dari postingan Tim Media Anies-Muhaimin inilah, diketahui bahwa ajakan makan siang berlangsung dari pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB.

"(Pukul) 12.00-13.00 Memenuhi Undangan Makan Siang Bersama Presiden RI, Tempat: Istana Negara," tulis agenda Anies yang disebarkan Tim Media Anies-Muhaimin (AMIN), Senin (30/10).

Meski kabar undangan makan siang dari Jokowi sudah tersebar. Secara pasti, tidak ada yang mengetahui agenda apa yang bakal berlangsung di dalamnya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment