Bupati Satono Sidak di Pasar Sambas, Harga Bapok Dipastikan Stabil

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah toko sembako di Pasar Sambas, Kamis (2/11/2023).

Ia mengecek langsung stok dan harga bahan pokok di pasar itu. Hasilnya, tak ditemukan gejolak harga. Ketersedian stok pun aman.

“Alhamdulillah, saya cek di lapangan ke sejumlah pedagang. Saya pastikan stok pangan, beras, dan bahan pokok seperti bawang, gula, minyak goreng, dalam kondisi aman," kata Bupati Satono.

Sidak ke pasar-paar merupakan kegiatan rutin dilakukan Bupati Satono. Tujuannya, untuk memastikan langsung bagaimana kondisi harga bahan pokok.

Di samping itu, dia ingin memastikan harga bapok di pasar masih terjangkau oleh seluruh kalangan masyarakat Sambas.

Ia pun bersyukur, tingkat inflasi di Kabupaten Sambas masih terkendali. Ini terbukti, harga-harga bahan pokok stabil. Semuanya sudah sesuai harga eceran tertinggi atau HET.

"Artinya masih terjangkau untuk masyarakat harganya. Tidak melebihi HET, saya lihat, Alhamdulillah, kondusif untuk di pasar Sambas," ucapnya.

Di sela-sela kigiatan sidak di Pasar Sambas itu, Bupati Satono tak lupa berdialog dengan para pedagang membicarakan ketersedian stok seperti beras, bawang merah, bawang putih, dan komoditi kebutuhan sehari-hari lainnya. Hasil dialog itu dipastikan ketersedian stok bahan pokok aman.***

Leave a comment