Pemkab Kayong Utara Hibahkan Tanah ke Basarnas untuk Pembangunan Pos Siaga SAR

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyerahkan sertifkat sebidang tanah kepada Basarnas, untuk dipergunakan sebagai lahan pembangunan Pos Siaga SAR.

Penyerahan hibah tanah itu, ditandai dengan pemberian sertifikat oleh Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, kepada Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Kusworo, di Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Romi mengatakan, keberadaan petugas unit siaga SAR di Kabupaten Kayong Utara sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang beraktivitas di sungai dan laut.

"Kami berterima kasih sebenarnya karena pihak Basarnas, sejak tahun 2021 sudah ada petugas unit siaga di wilayah kita. Dan itu memang sangat membantu kami terutama masyarakat yang aktivitasnya melewati sungai dan laut,” katanya.

“Ini sangat riskan dengan kecelakaan tentunya keberadaan unit siaga SAR sangat membantu sekali minimal dapat memberikan rasa aman," sambung Romi.

Untuk itu, ia berharap dengan hibah tanah kepada Basarnas ini, Kabupaten Kayong Utara tidak hanya memiliki unit siaga SAR namun bisa ditingkatkan menjadi Pos SAR.

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menyambut baik pemberian hibah oleh Pemkan Kayong Utara.

"Terima kasih atas dukungan untuk bisa memperlancar tugas dan tanggungjawab kita sebagai abdi negara," ucapnya.

Ia berharap, lahan tersebut bisa segera dibangun Pos SAR, agar pelayanan pertolongan kepada masyarakat bisa semakin maksimal.***

Leave a comment