Usai Sidak ke RS Sambas, Bupati Satono Pastikan Pasien Terlayani dengan Baik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono kembali melakukan inspeski mendadak ke RSUD Sambas, Rabu (8/11/2023).

Sidak kali ini, ia meninjau pelayanan di ruang rawat inap kelas III. Hasilnya, ia melihat petugas sangat sigap sejak pagi melayani pasien-pasien.

"Saya lihat tadi pagi apakah tenaga medisnya ada atau tidak, ternyata untuk shift pagi ready semua. Ini artinya saya pastikan pasien yang dirawat di RSUD Sambas ini terlayani dengan baik," kata Bupati Satono.

Kegiatan sidak ini rutin dia lakukan. Tujuannya untuk melihat langsung pelayanan-pelayan publik yang mendasar. Sehingga, jika ada kelemahan, bisa segera dievaluasi.

"Ini sudah rutin bagi saya walaupun tidak teratur waktunya, saya senang dan hobi seperti ini datang mendadak di rumah sakit, Puskesmas, termasuk di pasar untuk mengecek kondisi stok pangan minggu lalu," ujarnya.

Satono mengatakan, rutinitasnya turun langsung ke lapangan merupakan bagian dari tugas sebagai Bupati Sambas untuk memastikan seluruh pelayanan publik berjalan sesuai dengan regulasi.

Pelayanan promia di bidang kesehatan merupakan salah satu visi misi Sambas Berkemajuan. Prosesar adalah program untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses berobat gratis.

Bupati Satono pun ingin, apa yang telah ia canangkan itu benar-benar dilaksanakan oleh aparatur. Sehingga upaya mewujudkan Sambas berkemajuan bisa dicapai.

"Alhamdulillah dengan hadirnya program unggulan kami Prosesar, bisa membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan ini sangat disambut baik oleh masyarakat," tuturnya.

Di kesempatan sidak ke RS Sambas itu, ia tak lupa menyampaikan, akhir tahun 2023 ini Pemkab Sambas akan menambah bed atau tempat tidur di rumah sakit ini agar pasien bisa tertampung dengan maksimal.

"Untuk sekarang, kan masih ada keterbatasan bed. Jadi masih banyak pasien yang kita rujuk ke luar. Saya harap tahun ini sudah bisa melayani pasien-pasien dan minim rujukan keluar Sambas," ucapnya.***

Leave a comment