Ribuan Masyarakat Kalbar Nikmati Promo Tambah Daya PLN di Momen HLN ke-78

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Promo tambah daya di momen peringatan Hari Listrik Nasional atau HLN 2023 ke-78 tahun, turut dinikmati ribuan masyarakat Kalbar.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalbar, Wahyu Jatmiko mengungkapkan, hingga 18 November 2023, tercatat sebanyak 2.045 pelanggan PLN Kalbar yang telah memanfaatkan promo ini.

Pasalnya, lewat program promo ini, proses tambah daya sangat mudah dan murah. Kemudahannya karena pengajuannya cukup lewat PLN Mobile.  

Sedangkan harga yang ditawarkan sangat jauh lebih enteng dari harga tambah daya normal di hari biasanya.

Misalnya, bagi pelanggan dengan daya 450 VA yang ingin menambah daya ke 7.700 VA, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar kurang lebih Rp7 juta di waktu normal.

“Namun dengan adanya promo ini, pelanggan cukup membayar sebesar Rp271.023," jelas Jatmiko.

Ia pun berharap, promo tambah daya di momen HLN ke-78 memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, program ini juga diharap dipergunakaan sebaik-baiknya, karena hanya berlaku sampai akhir November saja.

"Silakan download aplikasi PLN Mobile secara gratis di Playstore bagi pengguna Android dan di Appstore bagi pengguna IOS dan segera manfaatkan promo tambah daya murahnya," kata Jatmiko.

Dewi (32), warga Jalan Sultan Syarief Abdurrahman Pontianak, menjadi salah satu pelanggan yang turut memanfaagkan program tambah daya di momen HLN ke-78 ini. Ia mengaku melakukan penambahan daya untuk rumahnya dari 900 VA menjadi 2.200 VA.

Baginya, proses pengajuan permohonan tambah daya lewat program promo ini sangat mudah. Sebab, hanya cukup melalui aplikasi PLN Mobile.

“Diawali dengan pembelian token listrik senilai Rp50 ribu, dan saya mendapatkan kode voucher yang dapat saya gunakan untuk program promo ini," ungkap Dewi.

Ia berharap promo tambah daya seperti ini sering dilaksanakan. Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Anton (28), warga Roban Kota Singkawang juga mengatakan proses tambah daya yang dilakukannya cukup cepat dan mudah.

"Saya melakukan proses permohonan dan pembayaran pada sore hari, keesokan harinya sudah ada petugas PLN datang untuk melakukan pergantian MCB dirumah saya," kata Anton.***

Leave a comment