Apresiasi Warga Untuk Petugas Fogging BPBD Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Hampir setiap hari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sanggau melakukan fogging di pemukiman warga di Kecamatan Kapuas secara bergantian.

Bukan tanpa alasan, selain karena saat ini Kabupaten Sanggau berstatus KLB DBD. Wilayah Kecamatan Kapuas juga bersatus daerah endemik DBD.

Kerja keras TRC BPBD, Tim Relawan Adyaksa dan Dinas Kesehatan ini mendapat apresiasi dari sejumlah warga RT. 06 Kelurahan Tanjung Kapuas. Menurut sejumlah warga, fogging yang dilakukan tersebut efektif untuk membunuh nyamuk dewasa.

"Tentu kita sangat mendukung dan berterima kasih kepada para petugas BPBD yang melakukan fogging hari ini dan kerja keras semua pihak dalam mencegah penyebaran DBD ini," ujar Kiram salah satu warga saat diwawancarai pada Kamis (23/11/2023) pagi.

Kiram berpendapat, demi kelancaran petugas dalam melakukan fogging ini, warga harus mau bekerja sama dan turut membantu.

"Contoh ni ya, seperti menyiapkan minuman untuk melepas dahaga petugas saya kira itu sangat membantu ya," ujar Kiram menyarankan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Resti, ia sangat bersyukur dengan adanya fogging ini. Menurut seorang ibu rumah tangga itu, sebelum adanya fogging ia dan keluarga cukup khawatir dengan kondisi penyebaran DBD yang sangat cepat dan telah memakan korban di Kabupaten Sanggau.

"Kalau adanya fogging ini kan kami cukup lega ya dan tidak khawatir lagi. Memang DBD ini sangat luar biasa penyebarannya di tempat kita ini," ujar Resti. (ans)

Leave a comment