Wali Kota Hibur ASN Lewat Nyanyian dan Menabuh Drum di HUT Korpri ke-52

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Banyak yang tidak tahu kalau Wali Kota Edi Kamtono bisa bermain alat musik, terutama drum.

Multi talenta, kata yang patut disematkan pada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono tatkala aksi ‘dadakan’ yang dilakukannya di depan ribuan peserta Fun Walk HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di depan Kantor Wali Kota Jalan Rahadi Usman, Sabtu (25/11/2023).

Di atas panggung, Edi meminjam stik drum milik band yang mengisi acara. Tanpa canggung, kedua tangannya begitu piawai menabuh drum elektrik mengiringi lagu berjudul ‘Rungkad’ yang dinyanyikan oleh sang istri, Yanieta Arbiastutie.

Sebelumnya, Edi sempat membawakan dua buah lagu, para peserta jalan sehat yang merupakan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)  Pontianak pun ikut bergoyang.

Padahal bakat bermusik sudah ada dalam diri pria kelahiran tahun 1963 sejak di bangku kuliah.

Saat mengenyam pendidikan di Universitas 11 Maret Surakarta, dia bersama teman-teman kuliahnya membentuk band kampus.

“Dulu waktu semasa kuliah di Pulau Jawa, saya memang senang bermain musik bahkan dulu sempat membentuk band,” ujarnya.

Lagu-lagu yang dimainkan grup bandnya pun beraliran rock. Lagu-lagu dari grup band legendaris sebut saja Deep Purple, Scorpions, White Snakes dan lainnya menjadi suguhan dalam setiap penampilan di kampus maupun festival.

“Memang dari dulu hingga sekarang saya senang lagu-lagu dari grup band itu,” imbuhnya.

Musik memang tidak terlepas dari kesehariannya. Baginya, selain hiburan, musik juga menjadi media edukasi bagi masyarakat lewat pesan-pesan positif yang tersirat dalam lirik lagu.

Sebagai bentuk dukungan kepada para seniman, pihaknya akan memfasilitasi maupun memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berkreasi.

Sehingga terlahir seniman-seniman musik Pontianak yang mampu bersaing di kancah musik nasional bahkan internasional.

"Ini akan memberikan warna baru bagi industri kreatif khususnya musik," pungkasnya.

Sebelumnya, Edi Kamtono juga pernah unjuk ‘kemampuan terpendamnya’ dengan menyetir bus dari Kantor Wali Kota menuju Gedung DPRD Kota Pontianak untuk menghadiri agenda sidang rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Di dalam bus, Wakil Wali Kota Bahasan bersama jajaran perangkat daerah Pemkot Pontianak ikut menumpang bus yang dikemudikan Wali Kota Edi Kamtono.

Wakil Wali Kota Bahasan bersama jajaran perangkat daerah Pemkot Pontianak ikut menumpang bus yang dikemudikan Wali Kota Edi Kamtono.

Edi memang sudah mengantongi SIM B1 yang menjadi persyaratan untuk bisa menyetir kendaraan jenis bus. Saat berkendara, ia tanpa canggung membawa kendaraan penumpang yang ukurannya lebih besar dari kendaraan pribadi sejenis minivan. ***

Leave a comment