Tingkatkan Skill Petugas Layanan Teknik, PLN Sanggau Gelar Pembelajaran Lewat Kampus Yantek

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tingkatkan skill dan kompetensi petugas layanan teknik atau Yantek, PLN UP3 Sanggau gelar  kelas pembelajaran lewat Kampus Yantek pada tanggal 23-24 November 2023 di Kabupaten Sintang.

Kegiatan pembelajaran diikuti puluhan petugas Yantek dari tiga unit layanan pelanggan, yang terdiri dari ULP Sintang, ULP Nanga Pinoh dan ULP Putussibau.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta pembelajaran diberikan beberapa materi terkait tugas dan fungsi Petugas Yantek dalam melayani pelanggan dan menjaga keandalan jaringan listrik.

General Manager UID Kalimantan Barat, Wahyu Jatmiko, dalam keterangannya mengatakan bahwa program kampus Yantek ini rutin dilakukan secara periodik agar petugas yantek dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

"Petugas Yantek merupakan salah satu ujung tombak dari pelayanan PLN yang berinteraksi langsung dengan pelanggan," ujar Jatmiko.

Ia menambahkan, program Kampus Yantek ini selain dapat meningkatkan kompentensi dari petugas yantek, juga dapat memberikan pemahaman petugas yantek terkait materi seputar teknik pelaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) Intruksi Kerja (IK), budaya Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan (K3L), serta keamanan dilingkungan perusahaan dan lingkungan masyarakat.

Dalam proses pembelajaran,  Petugas Yantek dibekali berbagai kemampuan dalam melakukan perbaikan gangguan, baik dari sisi waktu mapun sikap dan prilaku petugas, serta meningkatkan awareness petugas terhadap pentingnya aspek K3 dalam dalam melaksanakan pekerjaan sehingga Zero Accident juga diimplementasikan dalam setiap pekerjaan.

"Kegiatan pembelajaran lewat Kampus Yantek seperti ini rutin kami laksanakan disetiap unit-unit layanan, sebagai wujud kepedulian kami untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," pungkas Jatmiko.***

Leave a comment