Anggota DPRD Sanggau Ini Optimis Capres AMIN Menang di Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Memasuki pekan pertama tahapan kampanye Pilpres 2024, Calon Presiden (Capres) pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) diprediksi punya kans menang di Kabupaten Sanggau.

“Jadi untuk kita di kabupaten kemungkinan kita realistis pada angka 25-35 persen bisa tercapai,” kata Anggota DPRD Sanggau dari Fraksi Partai PKB, Supriadi, kemarin.

Ia mengatakan, saat ini tim pemenangan tingkat kabupaten sudah terbentuk. Artinya, partainya bersama tim Koalisi Perubahan siap berjuang memenangkan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin).

“Diamanahkan sebagai partai pendukung, apalagi ketua umum kita sebagai calon wakil presiden. Jadi kita wajib berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Amin (Anies Muhaimin),” kata Supriadi.

Dikutip laman KBAnews, Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres Cawapres Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) resmi terbentuk.

Kapten Tim yang tergabung dalam Koalisi Perubahan ini dipercayakan kepada Ketua DPW NasDem Kalbar H. Syarif Abdullah Alkadrie.

Keputusan tersebut diambil dalam acara konsolidasi partai pengusung AMIN di Sekretariat DPW NasDem Kalbar, Senin, 27 November 2023.

Sementara Ketua DPW PKB Mulyadi Tawik menjadi sekretaris dan Ketua DPW PKS Kalbar Arief Joni sebagai bendahara.

“Kebetulan di Kalbar ini NasDem terbesar di antara tiga partai ini. Maka secara fungsional Ketua DPW NasDem sebagai Ketua TKD,” kata Syarif, dikutip dari situs resmi NasDem, nasdem.id.

Selanjutnya, anggota DPR RI ini menambahkan TKD di daerah secara fungsional juga akan diisi tiga partai pengusung besar mulai dari ketua dan kemudian berurutan diisi sebagai sekretaris dan bendahara.

Syarief optimistis pengurus TKD AMIN Kalbar yang sudah dibentuk dapat bekerja dengan baik.

Sehingga mampu memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang di Bumi Khatulistiwa tersebut.

“Kami optimis melihat euforia masyarakat. TKD AMIN akan mampu memenangkan pasangan AMIN di Kalbar pada Pilpres 2024,” ujarnya dengan semangat. ***

Leave a comment