Komisi III DPRD Sanggau Harapkan Ada Sinergi Positif Terkait Program Penguatan Sinyal Internet

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, Insidepontianak.com – Ketua Komisi III DPRD Sanggau, Toni SH berharap ada program dari Pemerintah Provinsi Kalbar melalui dinas terkaitnya soal penguatan sinyal internel di Kabupaten Sanggau.

“Kita harap ada program yang bisa dikaitkan dengan pemprov dan kita di Sanggau untuk mencari solusi persoalan komunikasi,” katanya, belum lama ini.

Saat ini adalah eranya telekomunikasi berbasis digital. Internet sesuatu yang sangat penting di dunia yang serba digital seperti saat ini. Penyebaran informasi untuk menunjang pembangunan daerah akan sangat cepat.

“Kita harus bisa beradaptasi dengan teknologi dan inovasi. Ketika eranya internet, komunikasi akan semakin mudah dan itu yang kita inginkan di Sanggau ini,’ ujarnya.

Diketahui daalam angka, Kabupaten Sanggau bisa dikatakan sebagai salah satu wilayah yang luas di Kalbar. Kabupaten ini memiliki luas 12.857,80 kilometer persegi.

"Wilayah kabupaten Sanggau sangat luas, ada 169 desa dan 15 kecamatan. Dari data itu bisa diketahui luasnya dengan perbandingan komunikasi internet, terutama sinyal yang harus stabil dan kuat. Kita membutuhkan itu," ujar Toni.

Ia pun berharap ada program sinergi penguatan sinyal internet dari Pemerintah Provinsi Kalbar yang bisa menyebarluaskan informasi makin massif untuk masyarakat, terutama daerah terpencil yang sulit dijangkau.

“Tidak semua wilayah Sanggau terjangkau internet, maka kita perlu berkordinasi dengan provinsi apa langkah terbaiknya. Semoga ada hasil baiklah,” ucapnya. (REDAKSI)

Leave a comment