Mahasiswa IKIP PGRI Gelar Penyuluhan Dampak Bullying ke SMP Negeri 12 Sungai Kakap

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mahasiswa IKIP-PGRI Pontianak melaksanakan penyuluhan stop bullying, di SMP Negeri 12 Kakap, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian program dari Kuliah Kerja Mahasiswa atau KKM. Penyuluhan dampak bullying atau perundungan di sekolah dianggap penting, untuk mengedukasi siswa.

"Saat ini banyak terjadi di media sosial kasus bullying oleh siswa dari SD hingga SMA, hal ini perlu kita antisipasi dengan menekan kasus tersebut," ujar ketua KKM IKIP-PGRI Pontianak wilayah Sungai Kakap, Fhito.

Sebagai mahasiswa, Fhio berharap dapat mencontohkan dan memberikan pemahaman terhadap siswa-siswa, agar tidak lagi melakukan bullying atau perundungan terhadap sesama teman.

"Kami harap dapat menjadi contoh bagaimana kami sharing dan diskusi ke mereka," ujarnya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KKM Kelompok 10 di Desa Jeruju Besar diharapkan juga mampu memberikan dampak baik terjadap masyarakat, bukan hanya sekadar tugas.

"Kami berkomitmen tinggi terhadap pengabdian kepada masyarakat ini, artinya berdampak baik untuk masyarakat bukan hanya untuk kampus," tuturnya. (ayu)***

Leave a comment