Meet And Greet Diskominfo Kayong Utara Bersama Jurnalis, Ini yang Dibahas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kayong Utara menggelar Meet And Greet bersama para jurnalis di Kabupaten Kayong Utara, Rabu (6/12/2023) malam.

Salah satu topik yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut yaitu membahas tentang pemberitaan di tahun politik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kayong Utara, Ronny Iswandi mendorong, media arus utama, dapat menjadi wadah informasi yang benar-benar mengedukasi untuk menjaga kondusifitas daerah, di tengah derasnya arus informasi di media sosial.

"Jangan sampai di Pemilu mendatang informasi-informasi hoaks di media sosial dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat," pesannya.

Di kesempatan ini, Diskominfo juga sekaligus melakukan pendataan terhadap jurnalistik di Kayong Utara. Tujuannya, supaya mempermudah komonukasi dan memperkuat sinergisitas dalam kerja sama-kerja sama pemberitaan.

Ronny menegaskan, pendataan jurnalis di Kabupaten Kayong Utara ini tidak bermaksud untuk mendikte kerja jurnalistik, namun agar produk jurnalistik yang diterbitkan setiap perusahaan dapat dipertanggungjawabkan.

"Kita ingin terjalin hubungan yang lebih baik antara jurnalis dan pemerintah daerah. Terkait kritikan, tentu sebuah masukan yang baik, asal disampaikan secara santun dan sesuai kaidah jurnalistik yang ada," harapnya.***

Leave a comment