Bank Kalbar Tercatat sebagai BUMD dengan Kontribusi PAD Terbesar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bank Kalbar di bawah kepemimpinan Rokidi terus mencatatkan prestasi gemilang.

Kepiawaian Rokidi memimpin, mencatatkan Bank Kalbar sebagai BUMD dengan kontribusi Pendapatan Asli Daerah atau PAD terbesar.

Hal tersebut dibuktikan melalui catatan neraca kinerja tahun 2022, Bank Kalbar yang sudah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Independen serta telah dipublikasikan.

Pada tahun 2022, Bank Kalbar tercatat menghasilkan laba sebesar Rp424 Miliar. Sedangkan total aset mencapai Rp24 Triliun.

Selanjutnya, dana pihak ketiga mencapai Rp 17 triliun, dan penyaluran kredit Bank Kalbar mampu menyentuh nilai Rp14,4 triliun.

Rasio keuangan tergambarkan apik. Ini terlihat dari Loan Deposit Ratio di angka 82,48 persen, ROA 2,59 persen, dan ROE 12,99 persen. Sedangkan untuk NPL Bank Kalbar mampu menekan di angka 1,75 persen.

Karena itulah, tak heran Rokidi terus diganjar prestasi. Salah satunya penghargaan Infobank Media Group yang menempatkannya sebagai salah satu Top 100 CEO 2023.

Rokidi mengaku bersyukur dengan penghargaan yang terus diterima Bank Kalbar. Penghargaan itu didedikasikannya untuk keluarga besar Bank Kalbar. Sebab, capaian yang diraih tak lepas dari kerja keras semua pihak.

"Ini saya persembahkan untuk keluarga besar Bank Kalbar yang sudah bekerja keras sehingga hari ini saya mendapat penghargaan sebagai Top 100 CEO 2023," kata Rokidi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, nasabah setia Bank Kalbar dan masyarakat.

"Semua ini tak lepas dari bimbingan Gubernur, Bupati dan Wali Kota," lanjutnya.

Rokidi berharap penghargaan ini semakin memotivasi dirinya untuk membuat yang lebih baik dalam membesarkan Bank Kalbar. (andi)***

Leave a comment