Dinas CK Dan Bina Marga Dianugrahi Penghargaan Penyalur DAK Fisik Tahap III 2023 Tercepat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan bersama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau dianugrahi penghargaan.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai penyalur DAK Fisik tercepat pertama dan kedua untuk tahap III tahun anggaran 2023.

Penyerahan penghargaan diberikan Kamis (14/12/2023) di Kantor Bupati Sanggau oleh KPPN Sanggau.

Kepala Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau, Didit Richardi mengatakan pihaknya berterima kasih atas penghargaan sebagai Penyalur DAK Fisik Tercepat Pertama Tahap III Tahun Anggaran 2023 untuk bidang air minum dan sanitasi.

"DAK kita memang hanya ada dua yakni air minum dan sanitasi. Berkat kerjasama staf dengan kami, itu dapat terealisasi sebelum waktunya sudah selesai. Mudah-mudahan di akhir tahun ini dapat tersalurkan seratus persen," ungkapnya usai menerima penghargaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri menyampaikan untuk penghargaan sebagai Penyalur DAK Fisik Tercepat Kedua yang diterimanya berkenaan dengan bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

"Tahun ini kami mengelola DAK fisik di bidang infrastruktur jalan dan jembatan. Terima kasih Menteri Keuangan Republik Indonesia, terima kasih Bupati Sanggau yang telah memberikan dorongan. Demikian halnya dengan rekan-rekan di bina marga dan beberapa instansi terkait," ujarnya.

Kedepan, lanjut dia, prestasi yang telah dicapai tersebut diharapkan dapat dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan untuk menjadi yang terbaik.

"Harapan kedepan, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan. Lebih bagus lagi kalau bisa ditingkatkan menjadi nomor satu. Mudah-mudahan komunikasi dengan pihak-pihak terkait bisa terus berjalan baik sehingga operasional penyerapan ini bisa semakin cepat kedepannya," harap John. (ans)

Leave a comment