Jelang Puncak Pemilu 2024, Anggota KPU Provinsi Ingatkan PPK se-Kabupaten Sanggau Soal Integritas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Suryadi, Anggota Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat sekaligus Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi menghimbau kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sanggau untuk tetap menjaga integritas jelang puncak Pemilu 2024 mendatang.

Himbauan tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi KPU Sanggau dengan PPK se Kabupaten Sanggau dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 di Aula Hotel Garden Palace, pada Sabtu 16/12/2023 siang.

"Jangan mudah di iming-imingi oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang mengganggu pekerjaan kita sebagai penyelenggara," tegas Suryadi.

Suryadi mengatakan sebagai penyelenggara Pemilu memang bukan sesuatu yang mudah serta tugasnya amat lah berat.

"Tapi saya meyakini bapak ibu sekalian memiliki integritas sebagai penyelenggara Pemilu dan KPU Sanggau tidak salah memilih bapak ibu semua," ujarnya.

Karenanya sebagai suatu kesatuan, Suryadi berharap kepada seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai desa untuk menjaga kekompakan.

"Ingat, tugas KPU dan pola kerja KPU itu kolektif kolegial. Tidak ada atas nama pribadi atau satu anggota tertentu saja, itu tidak ada," kata Suryadi.

Selanjutnya, Suryadi meminta kepada seluruh Anggota PPK yang hadir dalam rakor tersebut untuk menjaga betul tugas dan kewenangan sebagai penyelenggara pemilu, untuk memastikan pemilu dan domokrasi yang berkualitas.

"Maka bekerja lah sesuai aturan yang ada, jangan keluar dari tugas dan wewenang insyaallah bapak ibu aman," pungkasnya. (ans)

Leave a comment