Hadiri Syukuran Pindah Kantor BKPSDM, Martin Harap Pelayanan Makin Baik

7 Mei 2024 14:55 WIB
Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan kompak menghadiri Ramah Tamah Syukuran Pindah Kantor BKPSDM Kabupaten Ketapang, di Jalan Dr. Sutomo no.65, Senin (6/5/2024

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan kompak menghadiri Ramah Tamah Syukuran Pindah Kantor BKPSDM Kabupaten Ketapang, di Jalan Dr. Sutomo no. 65, Senin (6/5/2024).

Turut hadir juga mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, Ketua PKK Ketapang Elisabeth Betty Martin dan Wakil Ketua PKK Ketapang Ervina Masitha Farhan, kepala OPD, instansi vertikal, staff di lingkungan Pemda Ketapang dan lainnya.

"Pertama-tama, saya mengucapkan selamat atas peresmian kantor baru BKPSDM. Semoga dengan suasana baru ini semangat bekerja dan memberikan pelayanan kepada ASN serta masyarakat semakin meningkat," harap Martin Rantan saat menyampaikan sambutannya.

Walaupun ada beberapa bagian bangunan yang masih kurang, Martin meminta agar infrastruktur yang kurang tersebut agar segera diperbaiki dengan berkoordinasi dengan Dinas PU Ketapang.

Selain itu, ia juga berpesan kepada kepala OPD yang hadir agar memperhatikan disiplin dan kinerja ASN di lingkungan kerja masing - masing.

"Saya harap ASN diberikan pembinaan bagi yang masih kurang disiplin, yang masih nongkrong nongkrong pada jam kerja menjadi tanggung jawab kepala OPD," tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepala OPD agar dapat menjadi contoh bagi staffnya. Selain itu, jika ada keluhan masyarakat terkait pelayanan publik, Martin juga meminta kepala OPD segera menindaklanjuti dan koordinasi dengan instansi terkait.

"Kita mesti menjaga citra dan wibawa pemerintah, jika ada yang menyampaikan informasi yang tidak benar terhadap Pemerintah daerah ini, kepala OPD terkait harus segera meng-counter dengan menyampaikan informasi yang valid baik melalui media sosial atau media massa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM  Sugiarto berharap dengan merangkapnya kantor BKPSDM dan gedung diklat, fasilitas-fasilitas yang dibutuhkannya dapat terlaksana dan terealisasi.

"Mudah-mudahan ini secara tempat cukup memadai, dan menjadi tempat yang nyaman  untuk para ASN untuk berkoordinasi masalah kepegawaian," pungkasnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment