Dewan Kalbar Heri Mustamin Yakin IKN Solusi Pemerataan Pembangunan Pulau Kalimantan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Heri Mustamin optimis pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, akan membawa dampak positif bagi pemerataan pembangunan Pulau Kalimantan.

Karena itulah, ia mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Kalbar agar menyambut positif hadirnya IKN. Legislator Golkar ini meyakini, IKN berdampak pada kemajuan daerah penyangga. Termasuk Kalbar.

"Tentu ini peluang agar pemerataan pembangunan dirasakan masyarakat Kalimantan. Karena selama ini terkesan jawa sentris," kata Heri belum lama ini.

Heri sangat optimis, IKN akan mengakselerasi pembangunan Kalbar di sektor infrastruktur, ekonomi, sosial, budaya pendidikan dan kesehatan.

"Akan ada percepatan pembangunan yang bakal dirasakan masyarakat," katanya.

Selain itu, hadirnya IKN, pembangunan Pulau Kalimantan akan terintegrasi. Karena itu, ia pun mengaskan, keberlanjutan pembangunan IKN wajib dilaksanakan.

Apalagi, sudah ada keputusan bersama anara Pemerintah dan melalui produk Undang-Undang Pengesahan IKN di Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Kalau orang berstigma IKN tidak penting, karena dia memang bukan orang Kalimantan. Karena itu, kita harus dukung IKN agar ada percepatan pembangunan," ajaknya.(andi)***

Leave a comment