SK Penunjukkan Pj Wali Kota Pontianak Belum Turun, Jadwal Pelantikan Ditetapkan 23 Desember

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson memastikan SK, Kementerian Dalam Negeri terkait penunjukkan Pj Wali Kota Pontianak belum turun ke pemerintah provinsi. SK penunjukan itu, diprediksi akan turun dalam waktu dekat.

"Sampai saat ini SK penunjukkan Pj Wali Kota Pontianak belum turun," kata Harisson kepada Insidepontianak.com, Kamis (21/12/2023).

Harisson memprediksi, SK tersebut bakal keluar pada sore nanti. Sementara itu, jadwal pelantikan Pj Wali Kota Pontianak itu sudah ditetapkan. Pelantikan Pj Wali Kota Pontianak akan berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur, 23 Desember 2023.

"Pelantikannya 23 Desember pukul 08.30 WIB, di Balai Petitih," ujarnya.

Adapun kandidat calon Pj Wali Kota Pontianak sebagaimana usulan DPRD Pontianak terdiri dari tiga orang. Di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita.
Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama. Dan Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat, Mahmudah.

Harisson meminta, siapapun Pj Wali Kota terpilih nantinya fokus pada pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan angka pengangguran terbuka, dan meningkatkan investasi.

"Dalam hal ini mempermudah perizinan. Dan banyak lagi perintah-perintah Presiden," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment