Peduli Pendidikan Daerah Perbatasan, Herzaky Demokrat Salurkan Bantuan ke Pelajar Kecamatan Galing

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Juru Bicara Partai Demokrat tingkat Pusat, Herzaky Mahendra Putra menyerahkan secara simbolis Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar di Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas.

Bantuan PIP ini adalah hasil perjuangan Herzaky melalui aspirasi Anggota Komisi Sepuluh (X) dari Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, agar alokasinya diterima juga oleh masyarakat Kalbar.

"Alhamdulillah, Bantuan PIP tahap kedua atas usulan kami melalui Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, sudah diserahkan dan bisa dicairkan oleh penerima manfaat," jelas tokoh muda nasional asal Kalbar ini.

Secara geografis Kecamatan Galing termasuk dalam kategori daerah terdepan atau perbatasan Indonesia.

Galing hanya berjarak beberapa kilometer dari perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Herzaky yang juga menjabat Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini, menegaskan akan memperjuangkan agar para pelajar di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (Daerah 3T) lebih banyak mendapatkan alokasi Bantuan PIP.

"Kami ingin memastikan bagaimana para pelajar di daerah terdepan atau perbatasan seperti di Kecamatan Galing dan lainnya, mudah mengakses bantuan PIP ini," jelasnya.

Herzaky berharap, agar ke depannya diberikan kesempatan untuk bisa memperjuangkan lebih banyak lagi beasiswa PIP untuk para pelajar di Kecamatan Galing.

"Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat, semoga tahun-tahun ke depan saya diberikan kesempatan mewakili masyarakat Kalbar di DPR RI Pusat. Sehingga, bisa lebih banyak lagi bantuan PIP yang bisa diterima oleh pelajar-pelajar di Kalbar dan Sambas, khususnya di Kecamatan Galing," tutupnya.

Salah satu Perwakilan orang tua siswa Penerima Manfaat Beasiswa PIP, Kartinah mengucapkan terimakasih karena berkat usulan Herzaky anaknya bisa mendapatkan bantuan PIP.

"Terimakasih bang Herzaky atas perjuangannya. Saya sangat senang anak kami bisa mendapatkan bantuan PIP. Semoga bang Herzaky bisa terus memperjuangkan nasib kami di pusat," harapnya. ***

Leave a comment