Kapolri Beri Hadiah Motor Baru untuk Bripda Novandro

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Aksi heroik Bripda Novandro mencegah kecelakaan lalu lintas di Jembatan Kapuas II, Desa Kapur, Kubu Raya, pada 30 Desember 2023, mendapat apresiasi langsung dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Bripda Novandro sebelumnya, rela mengorbankan kendaraan pribadi untuk mengganjal bus angkutan umum yang mogok saat menanjak di atas Jembatan Kapuas II.

Kesigapan Novandro pun sampai di telinga Kapolri. Motornya yang ringsek parah karena dipakai untuk mengganjal bus tersebut diganti dengan unit baru oleh Kapolri.

Motor hadiah Kapolri itu diserahkan oleh duta Bhabin Indonesia, Ipda Herman yang secara khusus diutus datang ke Polres Kubu Raya, Rabu (3/1/2024).

Tak pelak, Bripda Novandro terharu saat menerima hadiah motor baru dari Kapolri. Novardo ucapkan terima kasih, dengan mata yang berkaca-kaca.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolri atas hadiahnya," ujarnya.

Novandro pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan apresiasi dan mensuport kinerja kepolisian, untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, hadiah yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada Bripda Novandro atas kinerja yang luar biasa dan melebihi dari tugas pokoknya.

"Penghargaan dan hadiah dari Bapak Kapolri  ini sebagai bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja yang luar biasa yang melebihi dari tugas pokoknya," katanya.

Sosok Novandro dinilai lebih mementingkan keselamatan masyarakat dari pada barang pribadinya. Lewat aksinya, ia telah menyelamatkan banyak jiwa. (andi)***

Leave a comment