Prabowo Diserang Anies dan Ganjar Soal Belanja Alutsista Bekas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto diserang dua Calon Presiden, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terkiat dengan pengadaan pesawat bekas yang dilakukan Kementerian Pertahanan di forum debat Capres ketiga, Minggu (7/1/2024) malam.

Menurut Ganjar, kebijakan itu tak tepat dilakukan. Sebab, pengadaan pesawat bekas membahayakan keselamatan prajurit.

Sementara Anies menyebut, pengadaan pesawat dengan hutang ada hal yang tak produktif dilakukan. Sebab, ancaman di depan mata lebih nyata. Ia mencontohkan bagaimana ancaman pertahanan di keluarga.

"Bagaimana penipuan online, ancaman judi online, terorisme yang perlu perhatian. Bukan Alutsista berdasarkan selera," kata Anies.

Diserang kedua rivalnya itu, Prabowo menyebut kondisi alutsista yang dibeli umurnya masih muda. Ia juga menyebut pengadaan alutsista bekas bukan diadakan secara tertutup.

Tapi, sudah melalui proses perencanaan dengan pembahasan di DPR RI Komisi I. Bahkan, kata Prabowo, partai pengusung Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menyetujui programnya itu.

"Semua partai yang mengusung bapak (Anies) mendukung itu. Artinya mendukung program saya. Termasuk PDIP," jawab Prabowo.

Debat ketiga ini berjalan sengit. Parabowo diserang oleh Anies dan Ganjar yang menila, pembangunan pertahanan di era Menhan Prabowo kurang baik. Bahkan, Ganjar memberi sekore 5. Sendangkan Anies memberi skore 11 dari 100.***

Leave a comment