Tiga Puskesmas Dibangun Pemkot Pontianak Tahun ini, Zulfydar: Layanan Kesehatan Makin Maksimal

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut baik rencana Pemerintah Kota atau Pemkot Pontianak membangun tiga Puskesmas tahun 2024. Kehadiran Puskesmas diyakini dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Zulfydar mengatakan, penambahan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas memang sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama masyarakat di Siantan, dan Tanjung Hulu.

Sebab, hadirnya Puskesmas akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga mereka dapat mendapat pertolongan pertama di fasilitas kesehatan terdekat.

"Mereka yang sakit ringan, tentu tindakan awal dapat dilakukan di Puskesmas. Kalau memang harus dirujuk barulah di rujuk di Rumah Sakit, " kata Zulfydar kepada Insidepontianak.com, Minggu (7/1/2024).

Selain itu, hadirnya Puskesmas diharapkan dapat membina kesehatan masyarakat dan memberi penyeluhan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dengan begitu, diharapkan berdampak positif pada permasalahan kesehatan seperti stunting dan permasalahan gizi.

"Karena kita tahu, angka stunting juga masih tinggi. Persoalan stunting ini adalah persoalan secara nasional. Hadirnya Puskesmas diharapkan dapat mendukung langkah-langkah percepatan penurunan stunting di Kota Pontianak," ucapnya.(andi)***

Leave a comment