Kadis DLH Harap Petugas Kebersihan Bisa Jadi Contoh Masyarakat Wujudkan Sanggau Bersih

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sanggau lakukan evaluasi kinerja pengelolaan sampah selama tahun 2023 lalu.

Selain itu juga melakukan perencanaan kerja pengelolaan sampah tahun 2024 lingkup bidang pengelolaan sampah dan limbah B3, bertempat di Aula Rapat DLH, pada Senin (08/01/2024).

Agus Sukanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyampaikan apresiasi atas kinerja petugas kebersihan khususnya pengangkutan sampah yang sudah bekerja dengan sangat baik guna menjaga kebersihan di Kota Sanggau selama tahun 2023 lalu.

"Selama tahun 2023 yang lalu, kita semua patut mengapresiasi petugas kebersihan yang telah bekerja dengan baik setiap hari untuk membersihkan Kabupaten Sanggau ini," ujar Agus dalam arahannya.

Agus juga turut menghimbau bagi seluruh jajarannya agar bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku agar pengadaan-pengadaan maupun pemeliharaan kendaraan yang berhubungan dengan pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan prinsip kehati-hatian, transparan dan efisiensi.

Selain itu, Agus tak lupa untuk mengajak kepada seluruh petugas kebersihan dapat menjadi contoh bagi Masyarakat di Kabupaten Sanggau agar mengelola sampahnya dengan baik dan benar.

"Kita sebagai orang kebersihan tentunya harus bisa jadi contoh bagi masyarakat untuk memiliki gaya hidup disiplin dan bertanggung jawab atas sampahnya sendiri," himbau Agus.

Dalam rapat yang juga melibatkan petugas kebersihan lapangan dalam hal ini sopir dan operator alat berat, banyak sekali harapan dari para petugas untuk memastikan kebersihan dan pengelolaan sampah di Kabupaten Sanggau agar lebih baik.

Salah satunya, petugas kebersihan yang ikut hadir dalam kegiatan ini, Donatus Acun menyampaikan harapanya agar masyarakat bisa bekerja sama dan lebih peduli baik dalam sikap dan prilaku dalam membuang.

”Kami selaku sopir yang mengemudikan kendaraan angkutan sampah ini sangat berharap kepada Masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan kota sanggau dengan tidak membuang sampah sembarangan, simpan sampah di TPS maupun container yang ada di sekitar wilayah kita” harap Acun. (ans)

Leave a comment