Lewat Program Pena Pinter, PLN Ingin Permudah Layanan Calon Pelanggan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Lewat program Penampungan Dana Penyambungan Listrik Anti Ribet Terintegrasi atau disingkat Pena Pinter, PLN ingin permudah layanan kepada calon pelanggan.

Program Pena Pinter merupakan kolaborasi dengan pihak perbankan dan pihak pengembang perumahan atau pihak developer.

Penandatangan nota kesepahaman kerja sama atau MoU dilakukan antara PLN dengan Bank BTN, Bank BRI, dan Bank BSI. Digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (9/1/2024).

General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, menegaskan, program 'Pena Pinter' ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada calon pelanggan.

Khususnya, calon pelanggan kolektif atau perumahan serta calon pelanggan yang memerlukan perluasan jaringan untuk mencapai ke lokasi persil atau bangunan yang diajukan untuk menjadi pelanggan PLN.

Kolaborasi PLN dengan perbankan ini, diyakini sangat memudahkan bagi calon pelanggan yang ingin mengajukan permohonan pasang listrik baru.

"Terutama bagi para developer perumahan maupun pelanggan yang membutuhkan perluasan jaringan menuju lokasi rumah atau bangunan milik calon pelanggan," ungkap Jatmiko.

Ia mengaku, kecepatan dan kenyamanan dalam pelayanan merupakan hal yang sangat diinginkan calon pelanggan. Untuk itu, lewat program 'Pena Pinter' ini dapat memberikan rasa aman kepada calon pelanggan dalam melakukan permohonan pasang baru PLN.

Serta bagi PLN dan perbankan, ini sama-sama merupakan value creation yang menciptakan nilai tambah. Lewat kolaborasi ini, PLN dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada calon pelanggan.

Lebih lanjut ia berharap, kolaborasi dengan perbankan ini dapat berjalan dengan lancar dan terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Apalagi, pembangunan dan perekonomian yang begitu cepat di wilayah Kalimantan Barat membuka potensi calon pelanggan PLN, seperti perumahan, pabrik atau industri dan usaha.

"Dengan adanya program Pena Pinter ini tentunya dapat memudahkan masyarakat untuk menjadi pelanggan PLN,” imbuh Jatmiko.

Penandatangan MoU pogram Pena Peniter ini turut dihadiri Ketua DPD REI Kalimantan Barat, Baharudin, Ketua DPD Apersi Kalimantan Barat, Khairiani.

Hadipula, Regional Funding & Retail Transaction Banking Head Bank BRI, Riyadi Aladin, Branch Manager BTN Bank BTN Kalbar, Ardityas Dwi Atmoko, dan Manager Bank BSI Area Kalbar, Wisudoto Patria Masiprahma.***

Leave a comment