Jembatan Berkemajuan ke-42 Sudah Bisa Digunakan Warga Desa Sepinggan, 70 Tahun Baru Tersentuh Pembangunan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Jembatan Berkemajuan ke-42 yang dibangun di Dusun Sepinggan Sukamantri, Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk, kini sudah bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Peresmian Jembatan Berkemajuan yang dibangun tanpa APBD itu dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono, Selasa (9/1/2024).

Warga setempat sangat antusias menyambut peresmian jembatan bantuan dari donatur Tim Bakmi Loncat itu. Musik tradisonal tanjidor, turut menyemarakkan kegiatan peresmian tersebut.

Bupati Satono mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah peduli dengan masyarakat Kabupaten Sambas. Jembatan di Dusun Sepinggan ini sudah 70 tahun tak tersentuh pembangunan.

Jembatan itu kini sudah kokoh berkat bantuan pihak pengusaha. Adapun pengerjaan perbaikan jembatan ini dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan jembatan ini," ucap Bupati Satono.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Masyarakat yang telah bergotong royong mengerjakan jembatan tersebut.

"Yang saya lihat sangat kokoh, kuat dan panjang,” ujar Bupati Satono.

Menurut Bupati Satono, jembatan ini sangat diperlukan dalam menunjang kelancaran akses masyarakat di Desa Sepinggan.

“Jembatan ini digunakan untuk ke tempat ibadah, ke sekolah juga menjadi akses antar desa ke Desa Sepadu,” katanya.

Ia pun memuji kebersamaan masyarakat Dusun Sepinggan dalam pengerjaan pembangunan jembatan tersebut. Ia pernah harap, kegiatan gotong-royong terus dihidupkan di berbagai kegiatan desa.

“Jiwa kebersamaan inilah yang harus kita jaga dan lestarikan,” ajaknya.

Bupati Satono tak lupaberpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian. Terlebih lagi dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Kondisi Kabupaten Sambas saat ini aman dan kondusif, saya minta situasi ini terus dijaga," pesannya.

Di kesempatan peresmian Jembatan Berkemajuan ke-43, Bupati Satono bersama para donatur turut membagikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu.***

Leave a comment