Pemkab Ketapang Mutasi 80 Pejabat Struktural

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Ketapang mutasi 80 pejabat struktural.

Dari jumlah itu, dua di antaranya pejabat pimpinan tinggi pratama, 41 pejabat administrator dan 37 pejabat pengawas.

Pelantikan pejabat-pejabat yang menempati jabatan baru digelar Senin (15/1/2023). Wakil Bupati Ketapang Farhan menyampaikan, rotasi ini tujannya untuk tingkatkan kualitas kerja ASN.

"Agar bisa berkinerja baik, mampu memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah," pesannya.

Farhan juga mengingatkan, dalam melaksanakan pekerjaan harus menerapkan prinsip kerja yang produktif, efektif dan efisien, meningkatkan kinerja serta harus adaptif dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Farhan menjelaskan, selain program strategis daerah, ada pula program strategis nasional yang harus disukseskan.

Salah satunya Pemilu serentak tahun 2024, pencegahan Karhutla, penanganan stunting, penanganan  kemiskinan ekstrem hingga penanganan inflasi daerah.

"Dengan formasi pejabat yang baru dan bersemangat ini diharapkan terbentuk keterpaduan dan keharmonisan baru yang lebih baik dan lebih solid," ucapnya.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya Anwar, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Doni Andriawan, sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Pensensius, sebagai Sekretaris Badan Penelitian Dan Pengembangan.

Pipensius sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rio Marisa sebagai Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Ketapang, Syarif Mahadi sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Ketapang.***

Leave a comment