Pemkab Kayong Utara Ajukan 700 Kuota Rekrutmen PPPK 2024, Honorer Lulusan SMA Bisa Ikut

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM, ajukan 700 kuota rekrutmen tenaga PPPK 2024, ke Kemenpan-RB.

Kepala BKPSDM Jumadi Gading mengatakan, usulan tersebut sesuai aturan yang dikeluarkan Kemenpan-RB Nomor 656 Tahun 2023 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana PNS di Instansi Lingkungan Pemerintah.

"Jadi kabar gembiranya, sesuai dengan Kemenpan RB No.656 Tahun 2023, kita boleh mengakomodir dan bisa mengusulkan tenaga kontrak (honorer) lulusan SMA yang ada di daerah kita,” katanya.

“Terlepas nanti dari pusat kita dikasi berapa kuota (formasi), yang pasti kami dari Pemkab Kayong Utara akan mengusulkan semuanya," lanjut Jumadi.

Jumadi melanjutkan, saat ini ada 1.140 tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang belum diangkat menjadi tenaga PPPK. Dari jumlah itu, 700 lulusan SMA.

"Jadi kita mohon doanya untuk itu, karena kita juga sudah mendapatkan arahan dari Bupati untuk diusulkan semuanya," ucap Jumadi.***

Leave a comment