Prabowo Sindir Capres yang Pilih Internet Daripada Makan Gratis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menyindir salah satu Capres yang mengkritik program makan gratis dirinya, dan membandingkan dengan internet gratis. Menurutnya Capres yang demikian, dinilai memiliki otak yang agak lamban.

Sebagaimana diketahui program makan siang gratis adalah program 'Prabowo-Gibran'. Namun, belakangan menuai kritik. Salah satunya datang dari Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo. Menurut Ganjar, internet gratis lebih baik dibanding makan siang gratis ala Prabowo-Gibran.

"Orang yang bilang rakyat tidak perlu makan saya kira otaknya agak lamban. Kalau otaknya enggak jalan jangan jadi pemimpin," sindir Prabowo Subianto dihadapan ribuan massa pendukungnya di Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (20/1/2024).

Prabowo bertekad menjadikan anak Indonesia menjadi cerdas, karena gizi mereka terpenuhi. Karena itulah, program makan siang gratis dibuat.

"Makanya saya punya program untuk menjamin makan siang bergizi, untuk semua anak Indonesia, susu bergizi. Supaya apa, supaya mereka cerdas, gizi-nya terpenuhi," terangnya.

Prabowo lalu, menanyakan massa pendukungnya, penting makan atau internet? Sebab, ada Capres yang bilang rakyat tak perlu makan.

"Ada yang mengatakan rakyat tidak penting makan siang. Katanya lebih penting internet. Saya tanya lebih penting makan atau internet?," terangnya.

Prabowo bilang, program makan siang gratis tersebut kini sudah diadopsi 76 negara. Sementara 5 negara lain juga akan melakukan hal yang sama.

" Jadi kita harus cepat. Anak kita perlu makan bergizi supaya anak Indonesia tumbuh kuat, cerdas otaknya. Anak kalian harus punya masa depan yang baik. Harus jadi orang hebat, jangan hanya menerima upah minimum, kita tak mau,"pungkasnya (Andi)

Leave a comment