Pemkab Kayong Utara Beri Bantuan 8 Warga yang Rumahnya Rusak Diterjang Angin Kencang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DSP3A-PMD beri bantuan kepada delapan warga yang rumahnya rusah diterjang angin kencang.

Sekretaris DSP3A-PMD Jumiati mengatakan, bantuan tersebut telah diberikan pihaknya beberapa waktu yang lalu. Bentuknya berupa, makanan cepat saji, selimut, handuk, matras, terpal dan perkakas dapur.

“Jadi, ini bantuan untuk warga terdampak bencana yang hubungannya dengan bencana hidrometeorologi atau bencana alam," kata Jumiati,  Sabtu (20/1/2024).

Ia berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban mereka. Di sisi lain, para korban juga bisa tabah menerima coaban bencana alam itu.

"Apapun yang telah diberikan Allah SWT kita terima dengan sabar. InsyaAllah itu mengumpulkan pahala untuk kita semua," ucapnya.

Selain memberikan bantuan material, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui BPBD juga melakukan  proses pembersihan pohon tumbang yang berada di area pantai wisata Pulau Datok, Desa Sutera Kecamatan Sukadana.

"Ini dilakukan agar lalu lintas kembali lancar di area tempat wisata kebanggaan warga Kayong Utara," katanya.***

Leave a comment