Bupati Satono Ajak Seluruh Perangkat Daerah Konsen Tangani Inflasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono, ajak seluruh perangkat daerah bersama-sama melakukan pengendalian inflasi yang kini tengah mengancam.

Ia menegaskan, penanganan inflasi menjadi starting awal di 2024. Penanganan inflasi harus dilakukan dengan program konkret.

“Untuk masalah Inflasi tetap menjadi prioritas nasional meskipun Sambas aman pangan. Tapi saya tetap menyampaikan hal ini karena ini penting bagi kita,” ucap Bupati Satono saat rapat koordinasi bersama seluruh kepala desa, Rabu (24/1/2024).

“Saya ingin ada kerja konkret menurunkan inflasi, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari. Saya minta seluruh kantor termasuk Camat dan Desa, menanam tanaman di pekarangan kantor seperti cabai, sayur dan lain sebagainya,” pesannya.

Selain itu, tak kalah penting, pekerjaan yang juga menjadi perirotas Bupati Satono di 2024 ini adalah pengentasan stunting.

Ia meminta, kepala desa bisa menggandeng PKK dan tokoh agama dalam mengeduksai ibu-ibu agar benar-benar memperhatikan gizi anak. “Saya berkeyakinan dengan sosialsiasi pencegahan stunting yang massif, persolanan stuntin bisa ditangani dengan baik,” pungkasnya.***

Leave a comment