HUT Pemprov Kalbar ke-67, Nurdin Harap Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Muhammad Nurdin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemerintah Provinsi Kalbar ke-67 tahun yang jatuh pada 28 Januari 2024.

Ia berharap, Pemprov Kalbar terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kalbar. Utamanya dalam menyelesaikan persoalan infrastruktur.

"Kita mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga kedepan Pemprov Kalbar terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Nurdin, Senin (29/1/2024).

Nurdin mengatakan, di usia ke-67 tahun ini, banyak capaian yang sudah diraih. Namun, Ketua IKA IKIP-PGRI Pontianak menyebut masih banyak juga persoalan yang belum selesai.

Utamanya persoalan infrastruktur. Karena itu, perbaikan infrastruktur harus dilanjutkan. Sebagai wakil rakyat, dapil Kubu Raya dan Mempawah ia menyoroti ruas jalan Kubu Raya-Mempawah.

Sebab, hasil monitoring yang dilakukan awal November kemarin, terdapat sejumah jalan Provinsi yang rusak parah di Kabupaten Mempawah.

Adapula jalan provinsi di Kubu Raya yang belum rampung pembangunannya sehingga rawan kecelakaan. Tiga ruas jalan ini adalah Jalan Pasir- Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Jalan Provinsi dari Mempawah menuju Anjungan serta jalan dari Sungai Jawi-Sungai Kakap.

Nurdin mengatakan, saat monitoring ke Mempawah, ia melihat langsung kondisi jalan Pasir-Sadaniang. Kondisi jalan itu  memperlihatkan. Hampir seluruh ruas jalan hancur dan banyak lubang.

"Kondisi jalan hancur, lubang di mana-mana,” ujarnya.

Kondisi ini menyebabkan pengendara kesulitan melintas. Karena itu, perlu segera dilakukan perbaikan oleh pemerintah.

Masih di kabupaten yang sama, legislator Golkar ini juga berkesempatan meninjau jalan Mempawah menuju Anjungan. Jalan provinsi di lokasi ini pun rusak parah. Lubang di mana-mana.

Kondisi ini, juga diperparah dengan drainase jalan yang tak dibangun. Alhasil, terjadi banjir di ruas jalan dan menyulitkan pengendara.

Sementara untuk jalan provinsi dari Sungai Jawi-Sungai Kakap, ia meminta agar pembangunannya dilanjutkan. Sebab, proyek pelebaran jalan yang dikerjakan sejak tahun lalu, belum juga rampung.

Kondisi ini jelas membahayakan pengendara, karena pelebaran jalan belum semuanya tersambung dan masih terputus-putus.

"Makanya, kita minta agar tahun ini bisa dianggarkan dengan baik. Sehingga pembangunan jalan bisa dimaksimalkan," katanya.

Wakil rakyat dapil Kubu Raya-Mempawah ini berharap tidak hanya ruas jalan yang diperbaiki. Tapi, juga dibarengi dengan pembangunan dan perbaikan drainase, karena tidak semua jalan kata dia, tembus ke Sungai.

"Kalau itu tak dibuat drainase maka berpotensi banjir jika hujan. Karena itu seiring dengan perbaikan jalan, drainase juga dibuat," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment