Inside Pontianak Luncurkan Buku POLITISI, Mengisahkan Kiprah dan Kisah Politisi Inspirasi Kalimantan Barat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PT Pontianak Media Sejahtera, atau Insidepontianak.com melaunching buku POLITISI: Kirpah dan Kisah Inspiratif Politisi Kalimantan Barat, Jumat (2/2/2024).

Peluncuran buku ini digelar di Aming Coffe Podomoro, pukul 13.30 WIB. Dirangkai dengan bedah buku yang menghadirkan Gubernur Kalbar Periode 2018-2023, Sutarmidji, Pengamat Politik Untan, Jumadi, dan dipandu moderator Direktur Pontianak Media Sejahtera, Muhlis Sehari.

Ketua Panitia, Andi Ridwansyah mengatakan, buku pertama Insidepontianak.com tersebut mengisahkan kiprah dan kisah inspiratif tokoh politik dan pemangku kebijakan.

Buku ini menceritakan kiprah dan kisah ada 22 tokoh. Mereka terdiri dari mantan Gubernur, mantan Wali Kota, Bupati, hingga DPRD kabupaten dan kota.

"Ini menjadi buku pertama dari tiga buku yang rencananya akan kita terbitkan. Tiga buku ini, adalah buku POLITISI yang sekarang kita launching, liputan mendalam atau investigasi, serta sosok inspirasi yang berasal dari tokoh biasa," terangnya.

Tokoh-tokoh politisi yang ada di buku ini memiliki kisah yang menginspirasi. Datang dari wilayah pinggiran dengan latar belakang sederhana tapi kini menjadi politisi yang diperhitungkan.

Dalam penulisan buku ini, banyak cerita menarik. Mereka mengisahkan ceritanya penuh haru dan berurai air mata.

Andi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini. Ia menyebut animo dan antusias pembaca sangat tinggi. Sebab, cetak pertama 1000 eksemplar sudah tersebar di seluruh Kalimantan Barat.

"Animo yang tinggi membuat kami sangat berkesan," terangnya

Sebagai mahluk sosial, kami percaya selama hidup manusia selalu belajar dari pengalaman. Karena itu, ia berharap buku ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda belajar dari pengalaman tokoh-tokoh yang menginspirasi.

"Pemuda tak boleh takut bermimpi. Namun, harus juga bekerja keras menggapai mimpinya, karena tak ada usaha yang tak mengkhianati hasil," ujarnya.

Direktur Utama Inside Pontianak, Muhlis Suhaeri menambahkan, buku POLITlSI yang diluncurkan ini memberikan gambaran, orang-orang pinggiran punya kesempatan sukses meniti karier dengan perjuangan dan kerja keras .

"Salah satu pelajaran dari para tokoh itu adalah, betapa pendidikan merupakan suatu sarana mengubah nasib, mencari jati diri, sampai kemudian muncul dan menjadi tokoh di masyarakat, komunitas, partai, atau elit politik dan pemerintahan," katanya.***

Leave a comment