Dewan Kalbar Tony Serap Aspirasi Warga Sebayan yang Damba Pembangunan Jalan Penghubung Antar-desa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Warga Desa Sebayan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas damba jalan mulus penghubung antara-Desa Sebayan dengan Desa Jirak, Kecamatan Sajad.

Aspirasi ini disampaikan masyarakat setempat kepada anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi yang melaksanakan reses, pada Minggu (28/1/2024).

Reses Tony kali ini didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ramzi. Reses sendiri merupakan kegiatan kedewanan, dengan datang ke wilayah-wilayah kostituennya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Tokoh masyarakat setempat, Eko pun menyampaikan berbagai aspirasi, kepada Tony dan Ramzi. Ia meminta dua wakil rakyat itu memperjuangkan pembangunan jalan penghubung antara Desa Sebayan dan Desa Jirak.

"Jalan ini di rasa sangat perlu dibangun, karena menghubungkan antar-kecamatan dan memudahkan masyarakat setempat dalam hal mobilisasi," kata Eko.

Tak hanya itu, Eko juga meminta pabrik ubi kayu di desa ini dibangun pemerintah. Sebab, komuditas ubi kayu sangat besar. Bisa menjadi potesi ekonomi, bila didukung dengan program hilirisasi lewat pembangunan pabrik.

Kepala Desa Sebayan, Al Insan pun berharap, anggota dewan Tony Kurniadi maupun Ramzi, dapat memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan oleh warganya secara langsung. Ia juga meminta wakil rakyat itu benar-benar mengawal pembangunan yang ada di Sambas.

"Kami berharap seluruh aspirasi warga dapat ditindaklanjuti dan dikawal," harapnya.

Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat yang telah ia serap untuk disampaikan kepada pemerintah lewat rapat-rapat kerha bersama dinas terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindaklanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” sucapnya.

Anggota DPRD Sambas, Ramzi juga memsatikan, hasil resesnya ini akan diitindaklanjuti dengan menyapaikan aspirasi masyarakat tersebut ke pemerintah Kabupaten Sambas, sesuai kewenangan.***

Leave a comment