Seorang Petugas KPPS di Kabupaten Landak Wafat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

LANDAK, insidepontianak.com – Seorang petugas Kelompok Penyeleggara Pemungutan Suara atau KPPS di Kabupaten Landak, Wafat.

Kabar duka ini dibenarkan komisioner KPU Kabupaten Landak, Helena. Almarhum bernama Dominsius Diran. Kelahiran 1981. Anggota KPPS 07 Desa Bebantung, Kecamatan Kuala Mandor.

Helena mengatakan, Almarhum sempat dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis pada Minggu (18/2/2024), karena diduga kelelahan usai bertugas menjadi anggota KPPS.

“Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Kota Singkawang,” kata Helena dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Selasa (20/2/2024).

Atas nama KPU Landak, ia menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga alamrahum.

“Kami turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucapnya mendoakan.

Helena memastikan, almarhum telah didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu, nantinya, pihak keluarga bisa mengurus klaim asuransinya dari BPJS Ketenagakerjaan.

Di sisi lain, Helena menegaskan, pihaknya sangat mengatensi memantau kondisi kesehatan penyelenggara, yang saat ini tengah bekerja melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Kita telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk dapat memfasilitasi PPK dan PPS yang saat ini melakukan Pleno,” ucapnya.

“Seperti tadi malam, Puskesmas Ngabang mengirim 2 orang perawat melakukan pemeriksaan terhadap penyelenggara Pemilu yang melakukan pleno Dan kita mengimbau PPK menjaga kesehatan,” sambungnya.***

Leave a comment