Nama AHY Mencuat akan Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Herzaky: Jika Negara Memanggil AHY Siap

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia menggantikan Hadi Tjahjanto.

Kabarnya, pelantikan itu akan digelar pada, Rabu (21/2/2024). Sementara, Hadi Tjahjanto diisukan bakal diberi amanah baru sebagai Menko Polhukam mengantikan Mahfud MD. Isu ini pun beredar luas.

Kepala Badan Komunikasi Strategis, Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra tak menjawab tegas kebenaran isu tersebut. Alasannya, jabatan menteri di kabinet merupakan hak preogratif Presiden yang dijaga konstitusi.

"Kami menghormati dan menghargai hak preogratif Presiden yang dijaga konstitusi. Siapa yang dipilih? Presiden yang lebih tahu, kebutuhannya seperti apa, dan siapa putra-putri terbaik bangsa yang sebaiknya menempati pos tertentu membantu beliau di kabinet," kata Herzaky.

Namun, ia memastikan AHY selalu siap jika memang panggilan itu datang dari negara. Sebab, ia adalah patriot yang sejak dulu, dikenal sebagai prajurit yang mendarmabaktikan jiwa raga untuk bangsa.

AHY mulai berkarier sebagai prajurit TNI, hingga akhirnya memulai tanggungjawab baru dengan memutuskan terjun ke politik dan memimpin partai Demokrat.

"Kalau seandainya negara memanggil, ada tugas dan tanggungjawab baru yang harus diemban oleh AHY, demi kepentingan luas saya yakin AHY akan menjawab tantangan itu untuk bangsa dan negara," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment