Anggota DPRD Ratih Apresiasi Perayaan Cap Go Meh 2024 Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Anggota DPRD Efipania Ratih Kumala Dewi menghadiri acara pembukaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2024 Sanggau pada Sabtu (24/2/2024).

Acara tersebut dipusatkan di halaman parkir Komplek Rawa Bangun Kabupaten Kubu Raya.

Sebagai wakil rakyat, Ratih sangat mendukung gelaran acara budaya tionghua tersebut yang secara rutin telah dilaksanakan setiap tahun.

Selain itu, Ratih yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD itu menilai, perayaan Cap Go Meh ini menjadi ruang bagi masyarakat tionghua Sanggau untuk menampilkan dan mengekspresikan kebudayaan khas mereka secara setara dengan kebudayaan yang lainnya.

"Kita bisa lihat disini perayaan Imlek dan Cap Go Meh bisa berjalan dengan baik, tentu ini jadi kebanggaan bagi kita semua dan secara khusus masyarakat tionghua yang ada di Sanggau," ujar Ratih, Sabtu (24/2/2024) sesaat setelah acara pembukaan secara cerimonial selesai.

Ratih memberikan apresiasi, selain perayaan Cap Go Meh ini, setiap acara kebudayaan yang ada di Sanggau selalu digelar rutin setiap tahun dan didukung penuh oleh Pemerintah Daerah. Hal tersebut sangat layak dan harus terus dipertahankan.

"Peran pemerintah daerah tentu patut kita apresiasi, memberikan ruang yang sama bagi setiap element masyarakat untuk mengekspresikan budayanya masing-masing secara setara," kata Ratih berikan apresiasi.

Untuk itu, Ratih berpesan kepada masyarakat untuk terus merawat keberagaman budaya dan adat istiadat masing-masing sebagai identitas dan kekayaan bangsa.  (ans)

Leave a comment