PTPN IV Regional V Gelar In House Training Tanaman Ulang dan Pemancangan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V melaksanakan In House Training Tanaman Ulang dan Pemancangan.

Kegiatan ini diikuti seluruh Asisten Kepala dan Asisten Afdeling Unit Group Kalimantan Barat, di Kebun Kembayan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (24/2/2024).

Acara ini dibuka oleh Board of Region Management (BRM) PTPN IV Regional V, Region Head Khayamuddin Panjaitan, dan dihadiri oleh SEVP Operation I Oshutri Anwar dan SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe.

Selain BRM, kegiatan ini juga melibatkan praktisi dari luar PTPN IV Regional V, sehingga mampu membuka cakrawala dan wawasan serta perspektif dari yang telah biasa melakukan TU sesuai standar, antara lain Rachmat Fachnany Siregar Koordinator Project Management Office (PMO) Kalimantan Barat PTPN IV Regional V, beserta Sunarto dan Supangat dari PTPN IV Regional II.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam rangka mewujudkan proses bisnis secara berkelanjutan dan menciptakan SDM yang mumpuni dan memiliki kompetensi dalam teknis lapangan.

“In House Training ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam persiapan Tanaman Ulang dan pelaksanaan Pemancangan, mengingat Regional V PTPN IV harus tetap tumbuh berkembang, sehingga dalam 5 tahun mendatang wajib melakukan replanting dan konversi besar-besaran, sehingga di butuhkan kader dan tenaga yang mempunyai keahlian spesifik, dimana pemancangan memerlukan skill khusus” katanya.

Dirinya memastikan, perusahaan tetap berkomitmen untuk berkontribusi pada pengembangan berkelanjutan. Melalui In House Training ini, perusahaan berharap dapat terus berinovasi pada penanaman tanaman ulang dan sesuai dengan good agricultural practices.(andi)***

Tags :

Leave a comment