Jalan Sekitar Jembatan Sukadana Rusak, Warga Desak Pemda Perbaiki

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, Insidepontianak.com – Warga mengeluh dengan kondisi jalan di sekitar jembatan Sukadana, Kayong Utara rusak parah.

Kondisi ini membuat setiap hari kendaraan harus antre untuk melewati jembatan tersebut. Sebab, jalan berlubang dan licin jika hujan.

"Sebenarnya untuk jalan dari Siduk sampai Sukadana aman. Tidak ada jalan berlubang lagi. Tapi pas mau naik ke jembatan itu lubangnya dalam-dalam, padahal kalau kita lihat itu paling sisa 2 sampai 3 meter saja pekerjaannya," kata Putra.

Ia berharap pemerintah kabupaten ataupun provinsi dapat melakukan penanganan cepat, karena berdasarkan pengalamannya, beberapa kendaraan kecil terkadang tidak dapat melewati jalan tersebut karena lubang sudah sangat dalam.

“Kalau mobil kecil tetap mentok body mobil, kalau salah ambil jalur, kadang-kadang motor pun bisa jatuh pas mau naik karena licin kalau pas habis hujan, apa lagi kalau ibu-ibu yang bawa," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kayong Utara Riduansyah memastikan, keluhan warga atas kondisi jalan rusak di sekitar jembatan Sukadana sudah disampaikan ke pihak PUPR Provinsi Kalbar

“Dan akan dianggarkan perbaikannya di tahun 2025 mendatang,” katanya.

Mengingat waktu yang masih lama untuk menangani kerusakan jalan tersebut, Riduansyah mendesak pemerintah daerah dapat melakukan penanganan sementara, sambil menunggu perbaikan oleh Provinsi Kalbar.

"kebetulan kemarin kita juga sempat komunikasi dengan Kadis PUPR, Pak Budi. Kita mendesak agar pemerintah untuk menanggulangi sementara, bisa ditimbun dulu atau gimana. Ya, alhamdulillah kepala Dinas PU menanggapi hal itu," ucapnya.

Leave a comment