PPP Kalbar Tegaskan Usung Kader di Pilgub 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Kalbar, menegaskan siap mengusung kader sendiri di Pilgub Kalbar 2024.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kalbar, Sutarmidji adalah kader PPP. Namun, Sekretaris DPW PPP Kalbar Miftah menyebut, Sutarmidji bukanlah satu-satunya kader partai berlambang Ka'bah yang siap diusung. Namun, ada juga kader lain yang potensial mendapat tiket PPP.

"Kita tentu memprioritaskan kader. Tapi tentu kader PPP ini kan banyak. Bukan hanya Pak Sutarmidji, ada juga yang lainnya," kata Miftah.

Menurutnya, setiap kader punya potensi diusung partai dengan perolehan tiga kursi di DPRD Provinsi Kalbar. Apalagi, PPP sampai saat ini belum memutuskan siapa yang bakal diusung.

"Jadi masih dinamis. PPP belum menentukan siapa yang diusung," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalbar, AM Nasir menambahkan, acuan pengusungan bakal calon kepala daerah nantinya didasari hasil survei.

Di sisi lain, PPP juga fokus menatap Pileg 2024 dengan target meningkatkan perolehan suara di Pileg. Sebab, hasil Pileg menjadi acuan dalam pengusungan bakal calon kepala daerah.

"Misalnya di DPR RI, kita targetkan dua kursi. Masing-masing dapil satu kursi," kata dia.

Sementara itu, untuk DPRD Provinsi PPP Kalbar menargetkan menambah perolehan kursi agar dapat menjadi fraksi utuh. Begitu juga di kabupaten dan kota yang lain. (Andi)

Leave a comment