Septiana Ika Jabat Ketua Bawaslu Sanggau Periode 2023-2028

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Hasil pleno pemilihan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sanggau 2023-2028 digelar Senin, (21/8/2023) malam di Kantor Bawaslu Sanggau.

Septiana Ika akhirnya didapuk sebagai Ketua Bawaslu Sanggau melalui proses musyawarah dan mufakat oleh lima Komisioner Bawaslu Sanggau terpilih.

Komisioner Bawaslu Sanggau, Candra Apriansyah mengatakan proses pleno pemilihan telah dilaksanakan sesuai dengan musyawarah dan mufakat. Pembagian per bidang juga telah dilakukan.

"Pelaksanaan pleno dilaksanakan Senin malam. Ketua dan bidang-bidang telah dibentuk melalui musyawarah dan mufakat," ujarnya, Selasa (22/8/2023).

Sebagaimana diketahui dari hasil pleno tersebut pembagian koordinator divisi yakni Septiana Ika sebagai Ketua Bawaslu Sanggau. Kemudian, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Candra Apriansyah. Sementara itu, Wakordiv dijabat oleh Ahmad Zaini.

Untuk Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat dijabat oleh Ahmad Zaini. Sementara Wakordiv dijabat oleh Saparudin. Selanjutnya, Kordiv Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (P2H) dijabat oleh Saparudin. Sedangkan Wakordiv diserahkan kepada Jokomulyo Hari Setiawan.

Terakhir, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa dijabat oleh Jokomulyo Hari Setiawan. Sementara Wakordiv diserahkan kepada Candra Apriansyah. ***

Leave a comment