Kecelakan di Jembatan Kapuas II, Dua Pemotor Bersenggolan, Satu Luka Parah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Kapuas II Kubu Raya, Senin (28/8/2023) siang.

Kecelakaan ini melibatkan dua pengguna sepeda motor yang berlawanan arah. Keduanya saling bersenggolan ketika hendak menyalip truk. Akibatnya, dua pengendara itu luka parah di tangan dan kaki.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan kecelakaan itu bermula saat pengendara sepeda motor bernomor polisi KB 6844 HI yang dikendarai Putri Nur Rayda melaju dari arah Sungai Ambawang menuju ke Pontianak melewati Jembatan Kapuas 2.

Dia hendak menyalip truck KB 9838 AY dari samping kanan. Sementara, saat bersamaan sepeda motor dengan nomor polisi KB 2977 HV yang dikendarai Irwan juga nekat menyalib trobton dengan nomor polisi KB 8012 HM.

"Karena ruang gerak yang terlalu sempit sehingga kedua sepeda motor tersebut bertabrakan," kata Ade.

Sepeda motor yang dikendarai oleh Putri tumbang kekiri dan menbentur mobil truk. Sedangkan motor yang dikendarai Irwan tumbang kearah kanan dan membentur tronton.

Akibat kecelakaan itu, Putri mengalami luka lecet. Sementara Irwan mengalami luka robek pada kaki kiri dan luka lecet di beberapa tubuhnya.

"Saat ini keduanya sedang dirawat di rumah sakit," ucap Ade.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jembatan Kapuas II sempat alami kemacetan. Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi pun turun mengurai kemacetan.

Apit bersyukur kedua pengendara selamat. Ia berpesan agar seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dan selalu berkendara dengan aman.

"Karena dengan sadar akan keselamatan berkendara, maka kita dapat mencegah terjadinya laka lantas di jalan raya," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment